Bangun Kesadaran dan Partisipasi Warga, Babinsa Koramil 04/Muara Bulian Lakukan Komsos

 

Jambi – https://Awasi.id/grv Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan kebersamaan, Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian, Serma Mahbudin, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Senaning, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 21 Juli 2024, pukul 10.00 WIB.

Komsos sebagai upaya Babinsa untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat. Menjalin silaturahmi dan komunikasi bersama warga adalah hal yang rutin dilakukan, ucap Babinsa.

Dalam suasana yang akrab dan santai, Serma Mahbudin menggunakan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada warga agar lebih peduli terhadap lingkungan, terutama dalam menghadapi musim kemarau. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Baca juga:  Babinsa Beliung Ikuti GOKIL MAS untuk Memperkuat Semangat Kebersamaan dg Masyarakat

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengaktifkan pos siskamling. Dengan mengaktifkan pos siskamling, kita bisa menciptakan rasa damai dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sambung Serma Mahbudin.

Tujuan utama dari kegiatan Komsos ini adalah menerapkan metode Binter (Pembinaan Teritorial), di mana Babinsa aktif terlibat dalam kehidupan masyarakat setempat. Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan yang terjalin semakin erat dan harmonis, serta masyarakat semakin sadar dan aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang rutin dilakukan, diharapkan sinergi antara TNI dan masyarakat dapat terus terjaga, dan berbagai permasalahan sosial maupun lingkungan dapat diatasi bersama.(Viryzha)

Baca juga:  Buka Langsung Acara Bakti Sosial Adventure Trail, Dandim 0416/Bute Sampaikan Apresiasi Pada Peserta dan Panitia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan