Gotong Royong: Pendekatan Babinsa Koramil Mersam untuk Mewujudkan Kemanunggalan

 

Jambi – Awasi.id  Gotong royong, yang merupakan tradisi kerja sama dalam menyelesaikan tugas bersama, memiliki nilai-nilai penting dalam mempererat hubungan sosial dan membangun kekompakan. Kegiatan ini juga menjadi sarana efektif bagi Babinsa dalam mendekatkan diri dengan warga diwilayah binaan.

Babinsa Koramil 415-02/Mersam, Kodim 0415/Jambi Kopda Deny Irawan, berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong pembersihan salah satu jalan akses masyarakat di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jum’at (26/07/2024). Dengan ikut serta dalam kegiatan ini, Kopda Deny Irawan berupaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya semangat kebersamaan dan kerjasama.

“Gotong royong tidak hanya mempercepat penyelesaian pekerjaan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antar warga,” ujar Kopda Deny Irawan.

Baca juga:  Turun Langsung ke Lapangan, Dandim 0416/Bute Cari Solusi Agar Karhutla Tidak Terulang Lagi

Melalui kegiatan ini, Babinsa berharap dapat menciptakan suasana kekeluargaan dan mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang terlibat langsung, kita dapat membangun komunikasi yang lebih baik dan lebih cepat menyelesaikan permasalahan yang ada di desa,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat dan semua pihak dapat bekerja sama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.(Viryzha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan