Kisruh PDAM, Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Muaro Jambi Angkat Bicara

Awasi.id – Muaro Jambi,- Seringkali mendapat kritikan pedas dari anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, terkait berbagai keluhan pelanggan PDAM Tirta Muaro Jambi, Edison Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Muaro Jambi angkat bicara.

Banyak persolan PDAM Tirta Muaro Jambi yang sudah di akomodir pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi untuk mempermudah berjalannya semua aspek yang menjadi kendala. Dari pemberian bantuan dana hibah untuk mensubsidi terlaksananya kebutuhan dasar pelayanan terhadap konsumen PDAM. Hingga kemudahan-kemudahan lainya agar pihak PDAM Tirta Muaro Jambi mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal untuk masyarakat konsumen PDAM.

Namun kenyataannya, pihak PDAM dinilai kurang mampu menjadi perpanjangan pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Muaro Jambi seleku konsumen PDAM Tirta Muaro Jambi. Masih banyak keluhan yang terjadi yang disampaikan masyarakat konsumen PDAM, hingga menimbulkan kritikan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang disampaikan melalui rapat paripurna hingga penyampaian kritikan melalui media online dan cetak di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga:  Jalin Keakraban, PJ Bupati Muaro Jambi Ajak Insan Pers dan Ormas Ngopi Bareng

Meski demikian, seolah pihak PDAM Tirta Muaro Jambi tidak mempan dikritik dan diberikan masukan. Harapan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi seolah tidak mampu dilaksanakan dengan baik oleh PDAM Tirta Muaro Jambi.

Beberapa kali desakan mundur pun sudah disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, namun hal itu seolah hanya dianggap angin lalu oleh pihak PDAM. Terakhir adalah lagi informasi yang menjelaskan jika usia Direktur PDAM Tirta Muaro Jambi sudah memasuki masa pensiun. Namun hingga saat ini, Direktur PDAM Tirta Muaro seolah ogah mundur dari jabatannya.

” Kami berharap pihak PDAM Tirta Muaro Jambi agar dapat melaksanakan hal yang terbaik terkait beberapa kritikan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Masyarakat pelanggan PDAM juga butuh pelayanan yang maksimal yang disuguhkan oleh pihak pengelola air bersih di Kabupaten Muaro Jambi ” tegasnya, Kamis (12/9/2024).

Baca juga:  Dukung Timnas Indonesia Vs Australia, Tim Milenial BBS-JUN Gelar Nonton Bareng

” Dan kami dari Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Muaro Jambi, mengharapkan Bapak Direktur PDAM Tirta Muaro Jambi segeralah menyampaikan Surat Pengunduran dirinya, menimbang masa kerja Dirut PDAM sudah memasuki usia masa pensiun ” tambahnya.

Edison juga berharap, agar pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi segera mempersiapkan pelaksana tugas untuk jabatan direktur PDAM Tirta Muaro Jambi, ” Masih banyak lagi pegawai PDAM yang mampu menjalankan tugas memegang Jabatan selaku Dirut PDAM Tirta Muaro Jambi. Hal ini dimaksudkan juga dapat memberikan peluang dan kesempatan bagi pegawai PDAM Tirta Muaro Jambi yang mungkin memiliki kemampuan dan skill untuk mengatasi permasalahan- permasalahan yang terjadi di internal umum PDAM Tirta Muaro Jambi ” tutupnya.

Baca juga:  Dihadiri Mashuri, Al Haris Lantik Tim Pemenangan Haris-Sani Bungo

 

(Dn)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan