Viral,.. Dugaan Pungli Di Puskemas Kebon IX Mencuat Ke Publik

Breaking news….!!!

 

Awasi.id – Muaro Jambi, Kabar terbaru, beredar Video dugaan pungutan liar yang terjadi di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, yang disampaikan oleh seorang wanita paruh baya, Jum’at (6/8/2024).

Berdasarkan pernyataannya di video tersebut, seorang ibu-ibu yang diduga pegawai Puskemas Kebon IX telah melaporkan atasannya yaitu Kepala Puskemas Kebon IX Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, terkait adanya perbuatan tidak menyenangkan yang merugikan dirinya dan teman-temannya yang dilakukan oleh atasannya.

Anehnya laporan itu sudah berjalan satu tahun belum mendapatkan tindakan dari pihak yang berwajib. Berdasarkan keterangan Ibu-ibu yang diduga pegawai Puskemas Kebon IX tersebut. Dirinya telah melaporkan perihal yang dianggap merugikannya itu ke pihak kepolisian resort Muaro Jambi. Namun hingga saat ini, kurang lebih sudah satu tahun tidak ada tindakan yang dilakukan pihak polres Muaro Jambi sesuai yang harapkannya.

Baca juga:  LPKNI Menemukan Dugaan Pemalsuan Dokumen Dalam Pengaduan (EY)

Alasan pihak penyidik polres Muaro Jambi yang disampaikannya, pihak polres Muaro Jambi masih menunggu hasil audit pihak inspektorat kabupaten Muaro Jambi yang diduga tak kunjung dikeluarkan pihak inspektorat.

Video ini sepertinya menjelaskan jika pihak yang terkait seolah sengaja mengabaikan laporan dan pengaduan ibu-ibu itu yang sejatinya berusaha meminta sebuah keadilan atas haknya.

Mulailah tercium aroma ketidak transparanan pihak inspektorat dalam menjawab permohonan pihak kepolisian resort Muaro Jambi atas pengaduan dan laporan salah satu pegawai Puskemas Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam. Mulailah tercium aroma pihak inspektorat yang semacam sengaja menutup-nutupi persolan tersebut.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi pun semacam tidak perduli terhadap hal itu. Pembinaan dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi terhadap dugaan pungli tersebut semacam tidak dilakukan, sehingga laporan salah satu pegawai Puskesmas Kebon IX tersebut, seolah tidak ada kejelasannya.

Baca juga:  Pesan Untuk Calon Pemimpin Muaro Jambi Jilid I

Dalam video tersebut, dirinya mulai kesal atas tidak mendapatkan keadilan yang diharapkannya. Sehingga melalui video tersebut dirinya membuat surat terbuka yang disampaikan nya kepada presiden republik Indonesia di Jakarta, agar keadilan yang diperjuangkannya segara ia dapatkan.

 

(Awasi Muaro Jambi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan