Prancis Singkirkan Portugal di Perempat Final UERO 2024 Lewat Pinalti

AWaSI.id – Cristiano Ronaldo memeluk bek Timnas Portugal, Pepe Lima, yang menangis. Bek berdarah Brazil itu tak kuasa menahan tangis setelah Portugal rontok di Perempatfinal UERO 2024 usai dikalahkan Prancis via adu penalti dengan skor 3-5, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

 

Dalam laga yang baru saja berakhir, Portugal sejatinya unggul dalam hal penguasaan bola, yakni 59 persen berbanding 41 milik Prancis. Secara shot on target, Portugal juga cuma kalah satu bola, yakni empat berbanding lima.

 

Singkat kata, laga Portugal vs Prancis berakhir 0-0 di sepanjang 90 menit waktu normal dan babak tambahan 2×15 menit. Karena skor sama kuat 0-0, laga berlanjut ke adu tendangan penalti. Di babak ini, Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti pertama Portugal. Tendangan pesepakbola 39 tahun ini pun meluncur mulus ke gawang Prancis kawalan Mike Maignan.

Baca juga:  AWaSI Jambi Lakukan Kunjungan ke Stasiun TVRI Jambi: Pengetahuan dan Wawasan Anggota

 

Sayangnya, satu dari tiga eksekutor Portugal (Joao Felix) gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Joao Felix hanya membentur tiang gawang. Sementara itu, lima eksekutor Prancis menjalankan tugasnya secara brilian sekaligus memastikan kelolosan Les Bleus ke semifinal Euro 2024 lewat kemenangan dengan skor 5-3.

 

Sudah berusia 41 tahun, Pepe menjadikan Euro 2024 sebagai aksi terakhirnya bersama Timnas Portugal. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan