Rakor Bulanan Pendamping PKH, Kadis Dinsos Muaro Jambi Berikan Himbauan

AWaSi.id (Muaro Jambi) — Guna meningkatkan sinergitas dengan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial Muaro Jambi melalui para pengurus dan Pendamping PKH Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan ( PKH) tahun 2024, bertempat di ruang rapat kantor Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (10/7/2024.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan rakor ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muaro Jambi yang dihadiri para pendamping PKH se Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga:  MD KAHMI Muarojambi Adakan Musda, Yasril Terpilih Menjadi Ketua Hingga 2029

 

Dalam penyampaiannya Rossa Candra Budi menyampaikan, Rakor ini dimaksudkan untuk membangun koordinasi antar instansi penyelenggara Program Keluarga Harapan, sekaligus untuk mencari pemecahan masalah-masalah yang dihadapi dan menyepakati tindak lanjut yang harus dilakukan oleh masing-masing instansi sesuai perannya.

 

Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan koordinasi di tingkat Kabupaten Muaro Jambi bagi para pendamping penyelenggara Program Keluarga Harapan. Yang selanjutnya akan menguatkan antar instansi terkait sebagai dampak terselenggaranya PKH, serta untuk memadukan langkah dan sinergi program semua instansi terkait dalam mendukung pelaksanaan Program Keluarga Harapan Tahun 2024.

 

Program Keluarga Harapan mempunyai tujuan khusus untuk meningkatkan konsumsi keluarga peserta PKH, meningkatkan kualitas kesehatan peserta PKH, meningkatkan taraf pendidikan anak peserta PKH, memulai perubahan prilaku positif peserta PKH terhadap pentingnya kesehatan, pendidikan dan pelayanan kesejahteraan sosial serta memastikan terpeliharanya taraf kesejahteraan sosial.

Baca juga:  Minyak Industri Yang Disalurkan PT. Osoil Indo Energi Patut Disorot

 

Sedangkan hak memperoleh bantuan dari peserta PKH, yang besarnya disesuaikan dengan ketentuan program, memperoleh layanan fasilitas kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial bagi seluruh anggota keluarga sesuai dengan kebutuhannya dan terdaftar, serta memperoleh program pelengkap penanggulangan kemiskinan lainnya.

 

Menutup penyampaiannya, Rossa Candra Budi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muaro Jambi, menghimbau bagi para pendamping PKH se Kabupaten Muaro Jambi agar tidak ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan Pilkada serentak Muaro Jambi tahun 2024 pada bulan Agustus hingga November nanti.

 

” Saya berharap para pendamping PKH di Kabupaten Muaro Jambi tetap tegak lurus dan tidak ikut ikutan dalam politik praktis pada Pilkada serentak mendatang ” pesannya.(Nurdin).

Baca juga:  Dalam Rangka HUT RI ke 79, Tim Pemenangan Haris-Sani Kabupaten Muaro Jambi Adakan Turnamen Domino

Pos terkait

Tinggalkan Balasan