KERINCI, awasi.id – Selain mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, H Tafyani Kasim (HTK) dan Ezi Kurniawan juga berkomitmen akan mewujudkan pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat Kabupaten Kerinci.

Pernyataan ini disampaikan oleh HTK-Ezi di beberapa kesempatan saat melaksanakan kampanye dan sosialisasi di tengah masyarakat.

Bentuk pelayanan yang cepat dan mudah tersebut akan dikemas melalui program pengaduan masyarakat via Whatapps.

“Jika kami berdua diamanahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, kami akan programkan pengaduan masyarakat via WA langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

“Jadi, jika ada keluhan atau pengaduan, bapak ibu tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Bupati, cukup mengirimkan pesan via Whatapps ke pada kami, nanti akan kita siapkan sistemnya untuk pengaduan tersebut,” ujar HTK.

Baca juga:  Puji Jawaban Semua Kandidat, HTK Beri Contoh yang Baik dalam Debat & Perbedaan Pendapat

Ia mengatakan, hal itu sangat penting untuk mempermudah masyarakat menyampaikan keluhan atas kinerja pemerintah baik bidang pembangunan fisik, SDM maupun permasalah lainnya.

“Di samping bapak ibu tidak perlu jauh-jauh ke kantor, kami pun demikian. Walau sedang berada di luar daerah nantinya, kami bisa tau apa yang terjadi di Kerinci,” paparnya.

Ia menambahkan, program pengaduan masyarakat via WA tersebut telah dilakukannya di perusahaan yang dipimpinnya. Hal tersebut sangat membantu dalam mempercepat informasi dan permasalahan yang terjadi.

“Di perusahaan kami telah kami terapkan hal itu. Ini akan kita terapkan di Kerinci.
Sekarang zaman digitalisasi, semua bisa kita lakukan dengan sistem. Untuk mempermudah dan meningkat kinerja pemeritah Kabupaten Kerinci nantinya,” tutup Tafyani. (_tim)